5 Cara awasi Remaja dari Narkoba, Pergaulan bebas

Table Of Contents

Di jaman sekarang marak sekali pergulan (s#ks bebas) dan kehamilan diluar nikah pada remaja menjadi sebuah fenomena yang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, Bila anak-anak remaja kita yang semestinya menjadi tumpuan harapan masa depan keluarga dan bangsa, malah terjerumus dalam pergaulan yang salah seperti itu, yang dapat mengakibatkan lenyapnya masa depan dan impian sianak, itu sendiri.





Apa itu s#ks bebas & narkoba dikalangan anak remaja??

S#ks bebas merupakan salah satu hal yang dianggap sangat menantang dan mengandung resiko tinggi. Memasuki saat usia remaja, anak kita akan cenderung terdorong melakukan hal - hal yang baru atau aktifitas resiko tinggi seperti halnya (s#ks bebas). Mengapa anak-anak remaja kita cenderung sekali melakukan hal-hal yang menantang, hal yang membuat mereka penasaran? bergabung dengan gang motor, tawuran hingga ketertarikan pada hal seks bebas serta narkotik dan zat terlarang adalah beberapa perilaku yang sangat identik sekali dengan anak remaja, hal ini tidak lain karena remaja adalah sosok risk taker, individu yang gemar melakukan dengan hal yang sangat beresiko.




Apa itu s#ks bebas & narkoba dikalangan anak remaja??
Apa itu s#ks bebas & narkoba dikalangan anak remaja??


Risk taking behaviour, (Perilaku beresiko) merupakan salah satu dari perilaku yang berbahaya dalam diri seorang anak remaja. Remaja bisa menjadi individu yang haus berpetualang, Mencari resiko serta menginginkan hal yang baru dan menantang. Sesuatu yang dia anggap berbeda dari lingkungan sekitarnya. Mereka tidak akan sungkan menampakkan kemesraan di hadapan umum dengan pacarnya. Mulai berpegangang tangan dan saling berpandangan mesra dengan kekasihnya. Bagaimana bila tempat yang sepi? Tentu mereka lebih berani lagi untuk menyatakan cintanya dengan saling meraba, berpelukkan, berciuman dan berakhir dengan hubungan intim. Corak hidup yang permisif (serba boleh) ini menghiasi sebagian kehidupan anak-anak remaja dengan alih-alih mengikuti tren zaman now.

Baca juga lainnya...

...
7 Aplikasi Penyadap iPhone Android terbaik (update)

Ulasan 7 Aplikasi Sadap Terbaik sekarang saya akan mengulas beberapa perangkat sadap panggilan whatsapp gps sms.

Baca Selengkapnya...



#5 Cara Lindungi Remaja dari Narkoba & Pergualan Bebas
#5 Cara Lindungi Remaja dari Narkoba & Pergualan Bebas



Menanamkan pemahaman hidup sehat anak usia dini

Lantas, apa yang harus dilakukan oleh para orang tua dalam menyikapi masa depan anak remajanya? Harus ada usaha mencegah yang diberikan orang tua secara berkesinambungan dalam menghindari resiiko anak remaja dari pergaulan bebas. Dalam kasaus ini, Saya akan menjelaskan ada beberapa tindakan nyata yang dapat dilakukan oleh orang tua pada anak remaja, sebelum mereka terjerumus dari pergaulan bebas yang berbahaya.



1. Orang tua harus melindunggi anak remajanya dengan nilai - nilai yang ada dari agama. Pendidikan agama dalam keluarga hendaknya menjadi prioritas utama dalam membentenggi si anak remaja dari pengaruh negatif yang ada diluar sana. Orang tua harus mampu menanamkan sebuah keyakinan dan ketaatan beribadah untuk anak-anaknya. Keyakinan dan ketaatan (melaksanakan perintah akan hal baik) inilah yang akan menuntun mereka dalam kehidupan termasuk dalam pergaulan ketika saat remaja. Anak remaja tidak mudah untuk dipengaruhi dari pergaulan bebas. Mereka lebih cepat menyadari betapa besarnya bahaya dari tindakan yang akan merusak diri sendiri dan masa depannya. Orang tua harus ketat terhadap pelaksanaan ibadah anaknya sebagai bentuk perlindungan pada anak remaja dari pergaulan bebas.


2. Melindungi anak remaja dari pergaulan yang salah. Orang tua harusnya mengetahui betul keadaan pergaulan si anak remajanya. Orang tua tidak membolehkan atau membiarkan anaknya bergaul dengan siapa saja. Dan harus Selektif dalam mencari teman, itu sangat membantu melindungi anak Anda dari pergaulan bebas. Sudah bukan rahasia kalau s#ks bebas berawal dari ajakan dan pengaruh dari teman - temannya. Untuk itu, orang tua harus bisa memberikan pemahaman pada anak remajanya tentang bahaya dari s#ks bebas dan dosa besar sebagai konsekuensi dari perbuatan tersebut. Pemahaman ini harus diberikan secara persuasif (sehingga bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orang tua) pada anak, setidaknya mereka mudah menerimanya dan berusaha berhati-hati dalam setiap bergaul dengan temannya.


3. Orang tua harus melindunggi anak remaja dari bahaya negatif perkembangan teknologi dan informatika yang serba canggih. Berbagai tontonan atau tayangan yang tidak sehat sangat mudah diakses oleh anak remaja kita saat ini. Dari hasil riset yang diberitakan oleh Komnas Perlindungan anak dinyatakan bahwa faktor penyebab terbesar terjadinya s#ks bebas dari kalangan remaja karena pengaruh pornografi di dunia maya.


4. Mengajarkan kepada anak remaja tentang pendidikan s#ks merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika si anak sudah menginjak usia dewasa. Mengingat saat ini banyak sekali tempat - tempat menjadi sarana ikhtilat. Sekolah konvensional merupakan sarana ikhtilat. Oleh karena itu dibutuhkan pengawasan yang ketat kepada anak remaja agar tidak terjun ke dalam perzinaan ataupun s#ks bebas.


Bekerjasama dengan guru (sekolah atau universitas)

5. Bekerjasama dengan pihak sekolah ataupun universitas dimana anak-anak remaja kita menuntut ilmu, untuk merancang program pemantauan, pencegahan, dan juga program penanggulangan narkoba secara holistic yang spesifik dengan pusat-pusat pendidikan tersebut (yang sebetulnya hanya berbeda sedikit saja dari satu sekolah ke sekolah yang lainnya)



Dengan membentengi anak remaja dengan ilmu yang cukup mengenai hal s#ksualitas merupakan kewajiban bagi orangtua, mengingat saat ini gerusan informasi yang terus menerjang tanpa henti. Banyak siaran-siaran televisi yang menghancurkan pemikiran para remaja. Mulai dari tayangan percintaan dan adegan berpelukkan tanpa memikirkan konsekuensi generasi penerus. Siapapun tak akan terjerat dengan jebakkan duniawi yang begitu kuat dan dahsyat. Berikan pendidikan dan ilmu agama yang baik agar sianak bisa menjaga dirinya sendiri sehingga anak selamat.



tips

tips keluarga anak remaja selingkuh pasangan

Hubungi kami

# 5 Cara bagaimana orang tua melindungi Remaja dari bahaya Narkoba & Pergualan Bebas

Compatibility

Android : (Jelly Bean) 4.1, 4.2, 4.3. (KitKat) 4.4. (Lollipop) 5.0, 5.1, 5.1.1. (Marshmallow) 6.0. (Nougat) 7.0. (Oreo) 8.0. (Pie) 9.0 10 11

iPhone : iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, 11, 12

© 2020 SADAP.WEB.ID . All rights reserved. (ID:837)

Hosting By Google Cloud